Skip to main content

Spek sistem dan Download Software Modelling 3D terbaik

Spek sistem dan Download Software Modelling 3D terbaik 


Techentury-  Dewasa ini, dunia desain grafis 3D mengalami progress yang cukup signifikan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya animasi dan game baru yang mempunyai grafis yang spektakuler, yang memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

Seiring berkembangnya teknologi desain grafis 3D, berkembang pula keinginan netizen untuk berkecimpug lebih jauh dalam dunia modelling 3D. Banyak hal yang menjadi alasan beberapa orang ingin mengenal lebih jauh dengan dunia grafis 3D. Disamping tugas sebagai mahasiswa yang mengharuskan mereka untuk menggeluti dunia ini, peluang kerja yang besar juga menjadi alasan para netizen untuk bergambung.

Anda yang mengunjungi blog ini tentunya ingin mengenal lebih jauh mengenai dunia desain grafis 3D. Mungkin anda memiliki alasan yang berbeda-beda selain yang kami sebutkan di atas. Jangan khawatir, karena Techentury akan membantu anda. Kami akan mengulas beberapa aplikasi/ software yang dapat anda gunakan untuk memulai desain grafis 3D anda.

1. Blender 3D

Logo Blender

Techentury memposisikan blender sebagai urutan yang pertama dari daftar software modelling 3D terbaik karena beberapa alasan. Tak hanya berfungsi sebagaii pembuat objek 3D, bender juga didesain untuk membuat animasi 3D bahkan game 3D sekalipun. Keunggulan lain yang dimiliki blender terletak pada banyaknya tutorial yang tersedia di internet. Hal ini tentu saja mempermudah para pemula dalam belajar software ini. Yang tak kalah menarik dari aplikasi ini, ialah anda tak usah mengeluarkan budget sepeserpun alias gratis untuk mendapatkan software ini. Jadi cocok banget buat pemula yang tidak mau merogoh koceknya.
Untuk spesifikasinya, pengguna tidak harus memiliki spek PC yang bagus.

Spesifikasi yang disarankan :

OS : Windows Vista/7/8/10, Mac OSX 10.6, dan Linux
CPU :  64-bit quad core CPU
RAM : 8 GB RAM
Display   : Full HD display with 24 bit color
Mouse : Three Button Mouse
Graphic : OpenGL 3.2 compatible graphics with 2 GB RAM

Spesifikasi Minimal :

OS : Windows Vista/7/8/10, Mac OSX 10.6, dan Linux
CPU : 32-bit dual core 2Ghz  CPU with SSE2 support.
RAM : 2 GB RAM
Display : 24 bits 1280×768 display
Mouse : Mouse or trackpad
Graphic : OpenGL 2.1 compatible graphics with 512 MB RAM
(sumber : blender.org)
Anda dapat mendownload software Blender di http://www.blender.org

2. AutoDesk Maya

Logo AutoDesk Maya

Aplikasi desain 3D yang satu ini tak boleh diragukan lagi. Software ini menawarkan banyak fitur menarik dengan segudang manfaat. Untuk urusan grafik, software ini Techentury nobatkan sebagai yang terbaik. Namun software ini tidak kami sarankan untuk pemula karena agak susah untuk dipakai bagi yang tidak biasa. Berbeda dengan blender, Software ini menuntut anda merogok kocek untuk mendapatkannya. Kami menyerankan softawre ini bagi profesional dalam modelling 3D.
Untuk minimun sistem yang harus dipenuhi untuk software ini lumayan meberarkan, untuk lebih jelasnya lihat di bawah ini.

Spek yang disarankan :

Sistem operasi (OS) : Windows 7/10|  Mac OS X.10.11.x|  Linux 6.5|
Browser : Safari | Google Chrome | Internet Explorer | Mozilla Firefox
CPU :  64-bit Intel multi core | AMD multi core
Graphic : Open GL 3.2 RAM 2 GB
RAM : 8 GB
Disk Space : 4 GB
Mouse : Three Button Mouse

Anda dapat mendapatkan software ini pada http://ww.autodesk.com

3. Cinema 4D

Logo Cinema 4D

Software yang dirilis oleh Maxon ini memiliki keunikan tersendiri. Software ini menawarkan banyak kemudahan dalam medesain 3D modelling. Aplikasi ini banyak memberikan auto complete bagi penggunanya untuk menyelesaikan desain dengan cepat dan bertaraf bagus.
Anda tidak perlu khawatir dengan spek yang harus anda penuhi untuk mendapatkan software ini, anda dapat melihat di bawah ini.

Spek sistem yang disarankan untuk Windows :

Versi windows : Windows 8 | Windows 8.1 | Windows 10
Processor / CPU : 64-Bit Intel / AMD support SSE3
Graphic : OpenGL 3.2
RAM : 4 GB
Disk Space : 7 GB
Mouse : Three Button mouse

Spek sistem untuk Mac OSX :

Versi Mac OS : Mac OS X 10.8.5 or higher
CPU / processor : 64-bit Intel processor
RAM : 4 GB
Grphic : OpenGL 3.2
Disk Space : 7 GB
Mouse : Three Button mouse

Sahabat Techentury dapat mendapatkan software ini di : http://www.cinema4d.cz

Demikia postingan Techentury tentang Software modelling terbaik beserta spek sistemnya. Terimakasih telah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

4 Game Offline Android yang Bisa Menjadi Pilihan Ketika Tidak Ada kuota

  Pada masa kini, internet telah menjadi sebuah kebutuhan dalam mengoperasikan smartphone, hal ini disebabkan hampir semua aplikasi yang ada pada smartphone kita pada hari ini merupakan aplikasi online atau aplikasi yang membutuhkan koneksi internet agar bisa digunakan.    Contohnya saja Instagram, siapa sih yang tidak tahu sosmed yang satu ini? Untuk mengupdate setiap informasi yang ada pada aplikasi ini, tentu kita membutuhkan internet begitu juga dengan Facebook, dan juga aplikasi social media lainya.    Hubungannya sosmed sama game apa? Begitu juga dengan game, sekarang sudah banyak hadir game - game online keren yang pastinya membutuhkan internet ketika kita bermain game tersebut contohnya yang lagi sangat banyak dimainkan di Indonesia yang playernya di Indonesia sudah mencapai 8 juta pemain yaitu Mobile Legend, jangan bilang kalo main Mobile Legend ga butuh internet, game ini merupakan game yang lagi sangat diminati di Indonesia saat ini. Selain Mobile Legend ada j

3 Website Terbaik Untuk Cek Loading Blog

3 Website Terbaik Untuk Cek Loading Blog - Sesudah beberapa lama terjun ke dunia blog, lambat laun kamu pasti akan mengetahui atau menyadari bahwa loading di setiap blog itu harus diperhitungkan. Seperti yang kita ketahui, loading berarti suatu mekanisme yang dilalui ketika ingin memproses tertentu. Begitulah blog kita, memiliki loading ketika dibuka. Mungkin kebanyakan dari kita tidak sadar akan loading blog karena memang tidak terlalu terasa. Terkadang kita juga menyalahkan kecepatan internet ketika sedikit lama dalam membuka sebuah website, padahal kecepatan loading juga mempengaruhi. Untuk itu, kamu bisa mengecek kecepatan loading blog kamu. Bagaimana caranya? Ikuti saja beberapa langkah mudah dibawah. Untuk mengecek laoding blog, ada 3 website rekomendasi dari Techentury. Website ini sangat akurat dalam mengukur kecepatan blog kita. Ditambah lagi, website ini akan memberi tahu kita tentang hal-hal yang perlu diubah untuk mempercepat loading blog. GOOGLE PAGESPEED Website i

Mesin Pencari Paling Banyak Digunakan Selain Google

Mesin Pencari Paling Banyak Digunakan Selain Google - Siapa yang tidak kenal dengan salah satu mega bintang mesin pencari internet, yaitu Google. Perusahaan raksasa ini menjadi ikon internet pada masa sekarang. Semua orang mengawali pengenalan internet pastinya dengan google. Tetapi tahukah kamu bahwa ada banyak mesin pencari lainnya selain google. Yang bisa kita katakan kualitasnya tidak jauh berbeda. Tetapi mereka tidak bernasib sama dengan Google. Apa sajakah mesin pencari lain yang paling banyak digunakan selain Google? Simak pembahasan dibawah ini. BING Jika raksasa Google tidak pernah eksis, maka raksasa sesungguhnya adalah Bing. Bing adalah perusahaan besar milik microsoft. Kita semua tahu seberapa besar kekuatan Microsoft. Saat ini Bing menguasai sekitar 19% pasar pencarian di internet. Bing memiliki banyak fitur seperti kalkulator, pengindeks jadwal penerbangan, berbelanja, penerjemah dan masih banyak lagi. Selain itu, Facebook juga terintegrasi dengan Bing. Google waj