Skip to main content

3 Website Terbaik Untuk Cek Loading Blog

3 Website Terbaik Untuk Cek Loading Blog

3 Website Terbaik Untuk Cek Loading Blog - Sesudah beberapa lama terjun ke dunia blog, lambat laun kamu pasti akan mengetahui atau menyadari bahwa loading di setiap blog itu harus diperhitungkan. Seperti yang kita ketahui, loading berarti suatu mekanisme yang dilalui ketika ingin memproses tertentu. Begitulah blog kita, memiliki loading ketika dibuka. Mungkin kebanyakan dari kita tidak sadar akan loading blog karena memang tidak terlalu terasa. Terkadang kita juga menyalahkan kecepatan internet ketika sedikit lama dalam membuka sebuah website, padahal kecepatan loading juga mempengaruhi. Untuk itu, kamu bisa mengecek kecepatan loading blog kamu. Bagaimana caranya? Ikuti saja beberapa langkah mudah dibawah.

Untuk mengecek laoding blog, ada 3 website rekomendasi dari Techentury. Website ini sangat akurat dalam mengukur kecepatan blog kita. Ditambah lagi, website ini akan memberi tahu kita tentang hal-hal yang perlu diubah untuk mempercepat loading blog.

GOOGLE PAGESPEED
Website ini adalah besutan dari raksasa internet, Google. Jadi, sudah pastinya website ini memberi hasil yang sangat akurat. Website ini menyediakan hasil kecepatan blog jika dibuka dari dekstop dan ponsel. Ditambah dengan informasi yang membantu kita dalam memperbaiki kecepatan blog kedepan.

Link : https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/

Cara menggunakannya cukup lah mudah, kamu hanya perlu memasukkan url blog kamu di kotak yang disediakan. Lalu akan muncul tampilan seperti ini.

3 Website Terbaik Untuk Cek Loading Blog

GTMetrix
Website selanjutnya adalah GTMetrix. Website ini juga rekomendasi para blogger untuk mengecek kecepatan blog kamu. Website ini juga menganalisis dengan baik setiap inci blog kita. Sama seperti webiste punya google tadi, website ii juga memberi masukan apa yang dapat kita ubah guna mempercepat blog kita.

Link : https://gtmetrix.com

Selanjutnya, kamu tinggal memasukkan url blog kamu, lalu tekan Analyze. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

3 Website Terbaik Untuk Cek Loading Blog

PINGDOM
Dan yang terakhir adalah Pingdom. Website ini juga menjadi rekomendasi untuk mengecek blog kecepatan blog kamu. Website ini juga menyediakan parameter yang akurat untuk mengetahui kecepatan blog kamu.

Link : https://tools.pingdom.com/

Sama seperti website lainnya. Kamu hanya perlu mengisi url kamu, lalu enter.

3 Website Terbaik Untuk Cek Loading Blog

Nah, itulah dia 3 website rekomendasi dari master blogger guna mengecek kecepatan blog kamu. Sebenarnya kamu bisa menggunakan salah satu dari website tersebut. Ketiga website tersebut memiliki kualitas yang sama dalam peformanya mengukur kecepatan sebuah blog. Selamat mencoba

Terimakasih,
K.r

Comments

Popular posts from this blog

4 Game Offline Android yang Bisa Menjadi Pilihan Ketika Tidak Ada kuota

  Pada masa kini, internet telah menjadi sebuah kebutuhan dalam mengoperasikan smartphone, hal ini disebabkan hampir semua aplikasi yang ada pada smartphone kita pada hari ini merupakan aplikasi online atau aplikasi yang membutuhkan koneksi internet agar bisa digunakan.    Contohnya saja Instagram, siapa sih yang tidak tahu sosmed yang satu ini? Untuk mengupdate setiap informasi yang ada pada aplikasi ini, tentu kita membutuhkan internet begitu juga dengan Facebook, dan juga aplikasi social media lainya.    Hubungannya sosmed sama game apa? Begitu juga dengan game, sekarang sudah banyak hadir game - game online keren yang pastinya membutuhkan internet ketika kita bermain game tersebut contohnya yang lagi sangat banyak dimainkan di Indonesia yang playernya di Indonesia sudah mencapai 8 juta pemain yaitu Mobile Legend, jangan bilang kalo main Mobile Legend ga butuh internet, game ini merupakan game yang lagi sangat diminati di Indonesia saat ini. Selain Mobile Legend ada j

Mesin Pencari Paling Banyak Digunakan Selain Google

Mesin Pencari Paling Banyak Digunakan Selain Google - Siapa yang tidak kenal dengan salah satu mega bintang mesin pencari internet, yaitu Google. Perusahaan raksasa ini menjadi ikon internet pada masa sekarang. Semua orang mengawali pengenalan internet pastinya dengan google. Tetapi tahukah kamu bahwa ada banyak mesin pencari lainnya selain google. Yang bisa kita katakan kualitasnya tidak jauh berbeda. Tetapi mereka tidak bernasib sama dengan Google. Apa sajakah mesin pencari lain yang paling banyak digunakan selain Google? Simak pembahasan dibawah ini. BING Jika raksasa Google tidak pernah eksis, maka raksasa sesungguhnya adalah Bing. Bing adalah perusahaan besar milik microsoft. Kita semua tahu seberapa besar kekuatan Microsoft. Saat ini Bing menguasai sekitar 19% pasar pencarian di internet. Bing memiliki banyak fitur seperti kalkulator, pengindeks jadwal penerbangan, berbelanja, penerjemah dan masih banyak lagi. Selain itu, Facebook juga terintegrasi dengan Bing. Google waj