Skip to main content

Menjadikan blog populer di dunia maya lewat sosial media dengan cepat.


Techentury- Blog merupakan sebuah halaman pribadi seseorang yang dapat diakses oleh khalayak ramai melalui jaringan internet. Di dalam blog, para bloggers dapat memublikasikan berbagai hal mulai dari pengetahuan umum, berita, bahkan pengalaman pribadi.

Artikel-artikel yang dimuat di dalam suatu blog bertujuan untuk menarik perhatian pengguna internet untuk mengunjungi dan membaca blog tersebut. Semakin tinggi pengunjung blog maka semakin bagus reputasi suatu blog.

Beberapa tahun terakhir jumlah blog yang telah menjaring di dunia maya terbilang sangat banyak. Dari puluhan juta blog yang tersebar di dunia, tentu saja bukan persoalan mudah untuk bersaing menjadi yang terpopuler.

Jika anda merupakan salah satu blogger yang punya keberanian dan keinginan tinggi untuk meraih kepopuleran di dunia maya, maka anda mengunjungi blog yang tepat.

Dalam artikel ini, Techentury akan membahas cara untuk menjadikan blog anda populer di dunia maya melalui media sosial.

Mengapa media sosial ? Karena media sosial merupakan serambi informasi bagi manusia zaman sekarang. Dapat di jamin bahwa 9 dari 10 orang pasti memiliki media sosial, baik itu Facebook, Instagram, Twitter dan lain lain.

Pada saat ini, media sosial yang menduduki peringkat teratas dengan pengguna terbesar adalah Facebook yang sudah menyentuh angka milyaran pengguna.

 Maka oleh sebab itu, pada artikel ini, Techentury akan membahas facebook saja. OK Check it Out !

APA YANGA ANDA BUTUHKAN ?

  • Browser Chrome
  • Blog / Website milik sendiri.
  • Akun Facebook (Kami menyarankan anda membuat akun khusus dengan nama blog anda).
  • Facebook Fanspage blog anda.
  • Akun Dlvr.it (Jika belum ada, silakan daftar di sini).
  • Download Ekstensi “Facebook Toolkit” (Download di sini)


APA YANG HARUS ANDA LAKUKAN ?

1. Menghubungkan Facebook dan Blog dengan Dlvr.it

Tahap ini berfungsi untuk menyebarkan postingan blog anda secara otomatis ke timeline facebook anda.
  • Buka website dlvr.it
  • Log In
  • Pilih Automate
  • Tambahkan feed sebagai blog anda
  • Tambahkan akun Facebook blog anda.

2. Menambahkan teman facebook anda.

Akun facebook blog yang telah anda buat tentunya asih memiliki sedikit teman. Jangan khawatir karena Techentury punya solusi.

Pada tahap ini, kita akan menggunakan Ekstensi Facebook Toolkit untuk menambahkan teman facebook anda dengan cepat.

  • Log In Facebook Anda.
  • Cari target yang sesuai dengan blog anda. Misalnya blog anda tentang fotografi, maka carilah komunitas fotografi yang memiliki banyak anggota. Tulislah pencarian anda di kolom pencarian FB.
  • Setelah anda mendapatkan beberapa hasil, carilah komunitas atau grup facebook yang memiliki banyak anggota.
  • Jika yang anda pilih adalah Fanspage, maka lihatlah daftar likersnya dengan klik di jumlah likers (contoh : KOMUNITAS FOTOGRAFI, 1234 Likes), maka klik di angka 1234.
  • Jika anda memilih grup, maka lihatlah daftar anggota grup.
  • Setelah muncul daftar akun yang berada dalam suatu Fanspage atau grup. Scroll sampai ke bawah sehingga semua akun ter-load.
  • Jalankan Ekstensi Facebook Toolkit dengan klik di iconnya.
  • Cari tombol “Click all Add Friend Button”
  • Lalu pilih Logaritm 1 / 2 (sama saja).
  • Facebook toolkit sedng bekerja untuk menambahkan akun-akun target. Mudah bukan ?
  • Setelah itu, anda hanya pelu menunggu pemberitahuan pertemanan. Lakukan hal ini sampai anda mempunya ribuan teman, semakin banyak semakin bagus.

Tampilan FaceBook Toolkt

3. Tambah Likers Fanspage anda.

Fanspage berfungsi sebagai media promosi anda. Namun anda tidak wajib memiliki ini. Namun untuk meraih kepopuleran, ini sangat penting.
  • Masih dengan Ekstensi FB Tollkit,
  • kunjungi daftar invite likes di Fanspage anda
  • Cari tombol Invite Friend to like Fanspage.


4.Like postingan teman anda.

Untuk mendapat hati para teman facebook anda, anda perlu mendekatkan diri dengan mereka dengan cara menyukai semua kiriman mereka. Tentu saja saja postingannya sangat banyak, tapi Techentury punya solusi.
  • Buka beranda Facebook blog anda.
  • Buka Facebook Toolkit.
  • Tekan Press all Visible like button
  • Enjoy !


5.Posting di Blog.

Sekarang yang harus anda lakukan adalah menulis postingan sebanyak mungkin. Setelah postingan anda di publikasikan di blog, Dlvr.it akan otomatis mengirim postingan anda di Timeline Facebook yang telah anda hubungkan.

Yang harus anda lakukan selanjutnya adalah, menunggu dan aktif dalam mengelola facebook  blog dengan sering like dan balas komentar pengguna. InsyaAllah dalam kurun waktu singkat blog anda akan populer.

Demikian postingan ini, semoga dapat anda ambil kebaikannya. Sampai jupa di artikel berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

4 Game Offline Android yang Bisa Menjadi Pilihan Ketika Tidak Ada kuota

  Pada masa kini, internet telah menjadi sebuah kebutuhan dalam mengoperasikan smartphone, hal ini disebabkan hampir semua aplikasi yang ada pada smartphone kita pada hari ini merupakan aplikasi online atau aplikasi yang membutuhkan koneksi internet agar bisa digunakan.    Contohnya saja Instagram, siapa sih yang tidak tahu sosmed yang satu ini? Untuk mengupdate setiap informasi yang ada pada aplikasi ini, tentu kita membutuhkan internet begitu juga dengan Facebook, dan juga aplikasi social media lainya.    Hubungannya sosmed sama game apa? Begitu juga dengan game, sekarang sudah banyak hadir game - game online keren yang pastinya membutuhkan internet ketika kita bermain game tersebut contohnya yang lagi sangat banyak dimainkan di Indonesia yang playernya di Indonesia sudah mencapai 8 juta pemain yaitu Mobile Legend, jangan bilang kalo main Mobile Legend ga butuh internet, game ini merupakan game yang lagi sangat diminati di Indonesia saat ini. Selain Mobile Legend ada j

3 Website Terbaik Untuk Cek Loading Blog

3 Website Terbaik Untuk Cek Loading Blog - Sesudah beberapa lama terjun ke dunia blog, lambat laun kamu pasti akan mengetahui atau menyadari bahwa loading di setiap blog itu harus diperhitungkan. Seperti yang kita ketahui, loading berarti suatu mekanisme yang dilalui ketika ingin memproses tertentu. Begitulah blog kita, memiliki loading ketika dibuka. Mungkin kebanyakan dari kita tidak sadar akan loading blog karena memang tidak terlalu terasa. Terkadang kita juga menyalahkan kecepatan internet ketika sedikit lama dalam membuka sebuah website, padahal kecepatan loading juga mempengaruhi. Untuk itu, kamu bisa mengecek kecepatan loading blog kamu. Bagaimana caranya? Ikuti saja beberapa langkah mudah dibawah. Untuk mengecek laoding blog, ada 3 website rekomendasi dari Techentury. Website ini sangat akurat dalam mengukur kecepatan blog kita. Ditambah lagi, website ini akan memberi tahu kita tentang hal-hal yang perlu diubah untuk mempercepat loading blog. GOOGLE PAGESPEED Website i

Mesin Pencari Paling Banyak Digunakan Selain Google

Mesin Pencari Paling Banyak Digunakan Selain Google - Siapa yang tidak kenal dengan salah satu mega bintang mesin pencari internet, yaitu Google. Perusahaan raksasa ini menjadi ikon internet pada masa sekarang. Semua orang mengawali pengenalan internet pastinya dengan google. Tetapi tahukah kamu bahwa ada banyak mesin pencari lainnya selain google. Yang bisa kita katakan kualitasnya tidak jauh berbeda. Tetapi mereka tidak bernasib sama dengan Google. Apa sajakah mesin pencari lain yang paling banyak digunakan selain Google? Simak pembahasan dibawah ini. BING Jika raksasa Google tidak pernah eksis, maka raksasa sesungguhnya adalah Bing. Bing adalah perusahaan besar milik microsoft. Kita semua tahu seberapa besar kekuatan Microsoft. Saat ini Bing menguasai sekitar 19% pasar pencarian di internet. Bing memiliki banyak fitur seperti kalkulator, pengindeks jadwal penerbangan, berbelanja, penerjemah dan masih banyak lagi. Selain itu, Facebook juga terintegrasi dengan Bing. Google waj