Skip to main content

Tips Terbaik Dari Para Master Blogger Untuk Pemula


Tips Terbaik Dari Para Master Blogger Untuk Pemula

Seseorang dianggap sebagai pemula adalah saat seseorang baru melakukan sesuatu. Pemula sangat membutuhkan bimbingan, jika tidak, bukan keberhasilan yang didapatkan, malah menjadi petaka. Pembimbing atau guru sangat dibutuhkan. Supaya para pemula tau arah dan jalan yang harus dilalui. Dalam dunia blogging, semua orang pasti pernah merasakan titik menjadi pemula. Menjadi pemula memang tidak menyenangkan, tetapi memang harus dilalui.Menjadi pemula bias dilakukan dengan cara yang professional. Bagaimana caranya? Tentu saja ikuti saran dari para master yang telah memiliki jam terbang jauh lebih lama. Oleh karena itu, dalam artikel ini saya, akan menampilkan beberapa tips-tips untuk blogger pemul. Tips-tips ini saya rangkum dari berbagai artikel milik master blogger lainnya.

TULISLAH APA YANG KAMU SUKAI
Sebernanya, sesuatu yang kita sukai pasti akan lebih mudah untuk ditulis. Jika kita suka traveling, kenapa tidak menulis blog travelling. Me-review tempat-tempat wisata, makanan, hotel, harga tiket dan lain-lain. Sebalikya, jika kita suka bermain game, alangkah lebih mudah memulai blog dengan tema game. Jika kita suka, sudah pasti kita kuasai. Dengan menulis sesuatu yang kita sukai, berarti kita telah berada selangkah lebih maju dari pada yang lain yang hanya memaksakan diri untuk menulis apa yang mereka tidak kuasai dan sukai.

JADILAH BEDA
Sudah banyak sekali blog yang bertebaran di internet. Untuk sekarang, bukan masalah bagaimana cara memulai blog, tetapi lebih ke bagaiman membuat blog beda dari yang lain. Sebab jika hanya membangun blog seperti blog-blog pada umumnya, maka visitor atau pengunjung akan sulit didapatkan. Hal-hal yang paling perlu diperhatikan adalah Judul blog, Url, Deskripsi dan logo. Keempat hal tersebut harus wajib beda dengan blog lain.

TULISLAH SEPERTI BERBICARA
Sebenarnya kegiatan blogging adlaah kegiatan yang menyenangkan. Semua orang ingin memulainya. Tetapi ada berbagai alasan yang menghadang. Salah satunya adalah malas dan tidak bias menulis. Menulis sangatlah mudah. Cara terbaik untuk memulai menulis adalah dengan menulis apa saja layaknya sedang berbicara. Banyak orang bilang, berbicara jauh lebih mudah dari pada menulis, oleh karena itu kenapa kita tidak mencoba menulis seperti berbicara.

ARTIKEL UNIK
Jangankan para master blogger. Newbie-newbie blogger sudah pasti tahu kalua menulis artikel itu haruslah sesuatu yang unik, tidak menjiplak atau mencontoh artikel orang lain. Banyak artikel yang bias ditulis, banyak juga artikel yang bisa ditulis berulang kali dengan cara penyampaian yang berbeda-beda. Jadi mulailah mencari inspirasi dari blog-blog orang lain. Baca judul dan isi dengan baik-baik. Kemudian kreasikan, dengan judul baru dan penyampaian yang berbeda.

GUNAKAN GAMBAR UNIK
Riset membuktikan bahwa orang lebih mudah tertarik dengan gambar dibandingkan tulisan. Oleh karena itu, kita bisa memikat hati pembaca kita dengan menyuguhkan gambar yang mewakili isi artikel. Gambar yang unik akan membuat pembaca seolah betah dan melanjutkan membaca.

JALIN RELASI
Ini adalah hal yang wajib. Sama seperti social media, blog juga harus dijalin dengan blog-blog lain. Terutama dengan blog yang memiliki tema yang sama dengan blog kita. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan menjalin perteman dengan blogger lain.

Nah itulah dia, beberapa tips dari para master blogger yang saya rangkum dalam artikel singkat ini. Sekarang mulailah bekerja. Posting satu artikel setiap harinya. Terus berlatih menulis. Lupakan uang, hanya menulis dan belajar. Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

4 Game Offline Android yang Bisa Menjadi Pilihan Ketika Tidak Ada kuota

  Pada masa kini, internet telah menjadi sebuah kebutuhan dalam mengoperasikan smartphone, hal ini disebabkan hampir semua aplikasi yang ada pada smartphone kita pada hari ini merupakan aplikasi online atau aplikasi yang membutuhkan koneksi internet agar bisa digunakan.    Contohnya saja Instagram, siapa sih yang tidak tahu sosmed yang satu ini? Untuk mengupdate setiap informasi yang ada pada aplikasi ini, tentu kita membutuhkan internet begitu juga dengan Facebook, dan juga aplikasi social media lainya.    Hubungannya sosmed sama game apa? Begitu juga dengan game, sekarang sudah banyak hadir game - game online keren yang pastinya membutuhkan internet ketika kita bermain game tersebut contohnya yang lagi sangat banyak dimainkan di Indonesia yang playernya di Indonesia sudah mencapai 8 juta pemain yaitu Mobile Legend, jangan bilang kalo main Mobile Legend ga butuh internet, game ini merupakan game yang lagi sangat diminati di Indonesia saat ini. Selain Mobile Legend ada j

3 Website Terbaik Untuk Cek Loading Blog

3 Website Terbaik Untuk Cek Loading Blog - Sesudah beberapa lama terjun ke dunia blog, lambat laun kamu pasti akan mengetahui atau menyadari bahwa loading di setiap blog itu harus diperhitungkan. Seperti yang kita ketahui, loading berarti suatu mekanisme yang dilalui ketika ingin memproses tertentu. Begitulah blog kita, memiliki loading ketika dibuka. Mungkin kebanyakan dari kita tidak sadar akan loading blog karena memang tidak terlalu terasa. Terkadang kita juga menyalahkan kecepatan internet ketika sedikit lama dalam membuka sebuah website, padahal kecepatan loading juga mempengaruhi. Untuk itu, kamu bisa mengecek kecepatan loading blog kamu. Bagaimana caranya? Ikuti saja beberapa langkah mudah dibawah. Untuk mengecek laoding blog, ada 3 website rekomendasi dari Techentury. Website ini sangat akurat dalam mengukur kecepatan blog kita. Ditambah lagi, website ini akan memberi tahu kita tentang hal-hal yang perlu diubah untuk mempercepat loading blog. GOOGLE PAGESPEED Website i

Mesin Pencari Paling Banyak Digunakan Selain Google

Mesin Pencari Paling Banyak Digunakan Selain Google - Siapa yang tidak kenal dengan salah satu mega bintang mesin pencari internet, yaitu Google. Perusahaan raksasa ini menjadi ikon internet pada masa sekarang. Semua orang mengawali pengenalan internet pastinya dengan google. Tetapi tahukah kamu bahwa ada banyak mesin pencari lainnya selain google. Yang bisa kita katakan kualitasnya tidak jauh berbeda. Tetapi mereka tidak bernasib sama dengan Google. Apa sajakah mesin pencari lain yang paling banyak digunakan selain Google? Simak pembahasan dibawah ini. BING Jika raksasa Google tidak pernah eksis, maka raksasa sesungguhnya adalah Bing. Bing adalah perusahaan besar milik microsoft. Kita semua tahu seberapa besar kekuatan Microsoft. Saat ini Bing menguasai sekitar 19% pasar pencarian di internet. Bing memiliki banyak fitur seperti kalkulator, pengindeks jadwal penerbangan, berbelanja, penerjemah dan masih banyak lagi. Selain itu, Facebook juga terintegrasi dengan Bing. Google waj